Welcome to Seeingtheworldspot

Share |

Costa Rika, Negara Paling Membahagiakan Di Dunia





Lupakan Disneyland! Costa Rica adalah tempat paling membahagiakan di dunia, berdasarkan hasil riset grup independendi Inggris dengan tujuan membangun sebuah perekonomian yang baru, "menjadi pusat pada masyarakat dan lingkungan hidup".

Dalam laporan yang direleasenya, grup tersebut mengurutkan negara berdasarkan "Indeks Happy Planet" berdasarkan negara dengan kedatangan wisatawan paling banyak.

Selain berdasarkan kebahagiaan, daftar yang dibuat oleh New Economic Foundation melihat dari jejak ekologi dan harapan hidup dari negara tersebut.

"Costa Rica dilaporkan memiliki kepuasan hidup tertinggi di dunia dan menduduki tempat kedua dari rata-rata harapan hidup tertinggi di dunia (kedua setelah Kanada)," ujar organisasi tersebut dalam pernyataannya.

Costa Rica "juga memiliki jejak ekologis yang berarti bahwa negara tersebut menggunakan sumber daya alamnya dengan bijaksana."

Negara di Amerika Tengah, diapit di antara Nikaragua dan Panama, menggembar-gemborkan akan hutan hujannya yang rimbun dan pantai uniknya. Presiden Amerika Tengah, Oscar Arias Sanchez, memenangkan penghargaan Nobel perdamaian tahun 1987 karena usahanya menolong berakhirnya perang sipil di negara-negara Amerika Tengah.

Survei tahun ini, dengan melihat 143 negara, menunjukkan negara-negara di Amerika latin berada di 9 besar dari Top 10 tempat terindah di dunia.

Tempat kedua ditempati Republik Dominika, diikuti oleh jamaika, Guatemala dan Vietnam. Kebanyakan yang masuk ke dalam studi ini adalah negara dunia ketiga.

Saat Inggris menempati posisi ke-74, Amerika Serikat menempati posisi 114 tempat terindah, karena peninggalan jejak alamnya yang masih terlihat dengan jelas. Laporan ini juga menyebutkan Amerika Serikat lebih hijau dan lebih indah 20 tahun yang lalu bila dibandingkan dengan saat ini.
(jwb/yon/foto:google)

0 komentar:

Share |

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Copyright © 2009 - Seeingtheworldspot - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template